Widho Faisal

CARA MEMINIMALISIR LIMBAH PLASTIK DENGAN ECOBRICK



Saat ini umat manusia di dunia menghadapi permasalahan yang dibilang sepele namun menimbulkan masalah yang amat serius. Masaah tersebut yaitu LIMBAH PLASTIK. Banyak orang tidak mempedulikan tentang masalah ini. Masih banyak orang membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik. Dengan membuang sampah pada tempatnya sudah cukup membantu masalah ini.

World Economic Forum pada 2016 menyatakan ada lebih dari 150 juta ton plastik di samudra planet ini. Tiap tahun, 8 juta ton plastik mengalir ke laut. Padahal plastik bisa berumur ratusan tahun di lautan dan terurai menjadi partikel kecil dalam waktu yang lebih lama lagi. Plastik bakal terakumulasi terus dan terus di laut.

Nah, di sini saya akan mengenalkan apa itu ecobrick.

Ecobrick adalah botol plastik yang diisi dengan plastik-plastik. Hasil dari ecobrick itu dapat dimanfaatkan menjadi barang bermanfaat seperti, kursi, meja,

Widho Faisal

About Widho Faisal -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :